Kabar Bima

Kota Bima Jalin Komitmen dengan BNN Provinsi NTB

243
×

Kota Bima Jalin Komitmen dengan BNN Provinsi NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Keberpihakan Pemerintah Kota Bima pada upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba ditunjukkan melalui pembangunan komitmen bersama BNN Provinsi NTB.

Kepala BNN Provinsi NTB dan Wakil Walikota Bima. Foto: Hum
Kepala BNN Provinsi NTB dan Wakil Walikota Bima. Foto: Hum

Hal itu disampaikan dalam pertemuan antara Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin dengan Kepala BNN Provinsi NTB, Sriyanto, Kamis (10/3) di ruang kerja Wakil Walikota Bima.

Kota Bima Jalin Komitmen dengan BNN Provinsi NTB - Kabar Harian Bima

Sriyanto menyampaikan, BNN Provinsi NTB memang tengah melakukan kampanye besar-besaran tentang bahaya narkoba. “Kami memanfaatkan berbagai media sosial yang ada, terutama facebook, karena penggunanya paling banyak dibanding media sosial yang lain,” ujarnya melalui siaran pers Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali.

Melalui akun facebook dengan nama BNN Provinsi NTB, pihaknya rutin menerbitkan berbagai informasi tentang bahaya narkoba, serta hotline untuk upaya penanganan narkoba. Salah satu hal yang selalu disampaikan berulang adalah betapa pentingnya peran keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba oleh generasi muda.

“Kasih sayang orang tua terhadap anggota keluarga merupakan mimpi buruk bagi bandar dan pengedar narkoba, demikian salah satu slogan yang dikampanyekan BNN,” katanya.

Wakil Walikota juga menyatakan dukungan penuh terhadap segala program BNN Provinsi NTB. Sebulan yang lalu, dirinya telah menandatangani surat edaran bagi seluruh pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, agar membantu kampaye gerakan anti narkoba dengan memasang spanduk dan baliho di titik-titik strategis di area publik Kota Bima.

“Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan BNN Provinsi NTB, termasuk untuk pengawasan penyalahgunaan narkoba dalam lingkup internal pegawai,” pintanya.

Kepala BNN Provinsi NTB juga menyampaikan harapan yang sama, serta dukungan terhadap rencana melakukan tes urin terhadap pegawai lingkup Pemerintah Kota Bima.

*Bin/Hum