Kabar Bima

Beton Jembatan Sadia Jebol, Pemerintah Tutup Mata

287
×

Beton Jembatan Sadia Jebol, Pemerintah Tutup Mata

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi jembatan penghubung wilayah Kelurahan Sadia dan Kelurahan Rabangodu, tepatnya di jalan Jenderal Sudirman kembali jebol. Padahal bulan sudah diperbaiki, tapi hingga saat ini tak kunjung mendapat perhatian Pemerintah.

Jembatan penghubung Kelurahan Sadia dan Rabangodu. Foto: Abu
Jembatan penghubung Kelurahan Sadia dan Rabangodu. Foto: Abu

Hampir dua pekan jebol, pada bagian tengah jembatan hanya dipasang papan bertuliskan jalan sedang diperbaiki. Namun kenyataannya, tidak ada pekerjaan perbaikan jembatan dimaksud. Sementara, jalan tersebut tetap digunakan warga untuk akses penghubung dua Kelurahan tersebut.

Beton Jembatan Sadia Jebol, Pemerintah Tutup Mata - Kabar Harian Bima

“Jika terus dibiarkan dan tidak diperbaiki kondisi jalan itu membahayakan pengguna jalan,” ujar salah seorang warga kelurahan Sadia, Dedi.

Kata dia, meski jalan dan jembatan itu bukan kewenangan Pemerintah Kota Bima, atau urusan Pemerintah Provinsi NTB. Setidaknya Pemerintah Daerah perlu mendorong agar kerusakan tersebut segera diperbaiki.

“Itu jalan Provinsi, tetapi pengguna jembatan orang kota, yang jadi korban kalau terjadi kecelakaan orang Kota Bima,” sorot pria yang setiap hari melewati Jembatan tersebut.

Untuk itu, sebagai pengguna jalan ia berharap kerusakan tersebut bisa segera diperbaiki, pasalnya jalan yang sudah berlubang – lubang itu sudah lama rusak.

*Abu