Kabar Bima

Banjir di Sampungu, Dua Jembatan Ambruk

266
×

Banjir di Sampungu, Dua Jembatan Ambruk

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hujan deras disertai banjir di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Sabtu (12/3) siang menyebabkan dua jembatan di Desa setempat ambruk. Tidak hanya itu, 4 ekor kerbau dibawa banjir dan puluhan areal persawahan rusak terkikis banjir.

Ilustrasi
Ilustrasi

Warga Desa Sampungu, H. Kariono mengatakan, hujan deras mulai dari pukul 12.30 Wita hingga pukul 15.25 Wita. Jembatan yang ambruk masing-masing Jembatan So Kawangge dan Jembatan So Palangga ambruk.

Banjir di Sampungu, Dua Jembatan Ambruk - Kabar Harian Bima

Sementara puluhan Hektar lahan persawahan milik warga mulai dari So Tolo Fo’o, So Tolo Woha, So Tolo Mpungga, So Piri Parongge dan So Tolo Panco juga rusak.

“3 Ekor Kerbau milik Ihwan dan 1 ekor Kerbau milik pak Jufrin, juga terbawa banjir,” ungkapnya, Minggu (13/3) pagi via HP.

Saat ini, akses jalan yang menghubungkan Desa Sampungu dan Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, lumpuh total. Sementara ini, warga berupaya untuk membuat jalan lain agar kendaraan roda dua bisa melaluinya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Bima segera turun ke lapangan dan melihat langsung kondisi Jembatan dan lahan persawahan milik warga yang kebawa banjir kemarin.

“Ini harus cepat ditanggulangi oleh Pemerindah Daerah. Kalau hujan deras turun lagi dan mengakibatkan banjir lebih besar, saya yakin semua lahan persawahan akan semakin rusak,” katanya.

*Noval