Kabar Bima

Siswi MAN 1 Kota Bima Belajar ke Amerika

491
×

Siswi MAN 1 Kota Bima Belajar ke Amerika

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Siswi MAN 1 Kota Bima Nona Arlita Yuningsih (16) menjadi salah satu dari tiga pelajar di Kota Bima, yang mengikuti kegiatan belajar dan pertukaran budaya di Amerika Serikat, melalui rekomendasi Program Foreign Leanguage Institute (FLI).

Pembina Bahasa Inggris MAN 1 Kota Bima, Samsudin bersama Wakasek Kesiswaan, A.Farid. Foto: Eric
Pembina Bahasa Inggris MAN 1 Kota Bima, Samsudin bersama Wakasek Kesiswaan, A.Farid. Foto: Eric

“Alhamdulillah, Nona Arlita Yuningsih telah berangkat ke Nevada Amerika Serikat. Guna mengikuti kegiatan belajar dan pertukaran budaya selama satu bulan,” ujar Guru Pembina Bahasa Inggris, Samsuddin kepada Kahaba,net Sabtu (12/3).

Siswi MAN 1 Kota Bima Belajar ke Amerika - Kabar Harian Bima

Selama disana, Nona akan menerima materi pelajaran yang sama dengan di Indonesia. Nona juga memperkenalkan dan mempromosikan budaya, adat istiadat Indonesia kepada pelajar Amerika.

“Untuk menunjang selama proses belajar tersebut, Pemerintah telah mempersiapkan guru pembina untuk mendampingi siswa selama disana,” katanya.

Program FLI diakuinya, memberikan manfaat serta peluang bagi pelajar lain, untuk mengikuti jejak Nona berangkat ke Amerika. Program tersebut memberikan faedah untuk masa depan yang lebih baik secara personal dan edukasi.

“Melalui program ini, tentu dapat menambah wawasan tentang dunia luar beserta budayanya. Serta yang terpenting dapat memperbaiki dan meningkatkan kemampuan bahasa asing, yang utama mendapatkan kesempatan diterima kuliah di luar negeri nanti,” tambahnya.

Selain Nona Arlita Yuningsih, terdapat dua siswa lain yang juga belajar ke Amerika yaitu M. Bimansyah Putra dari SMAN 1 Kota Bima dan Edo Abdurahim Fatah dari SMA Al Husaini Kota Bima.

*Eric