Kabar Bima

35 Warga Kota Bima Idap Chikungunya

250
×

35 Warga Kota Bima Idap Chikungunya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 35 orang warga Kota Bima idap penyakit chikungunya. Dari jumlah itu, sebanyak 3 orang masuk kategori berat dan dirawat di rumah masing-masing.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kasi Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bima, Erwin Rahadi mengatakan, warga yang mengidap penyakit Chikungunya berada di lingkungan Karara, RT 01 satu orang dan di RT 02 yang sama sebanyak 34 orang.

35 Warga Kota Bima Idap Chikungunya - Kabar Harian Bima

“3 orang terbilang berat dan masih dirawat di Rumahnya masing-.masing. Sebelumnya tiga orang itu pernah memeriksa di dokter dan Puskesmas,” ujarnya, Selasa (15/3).

Setelah mendapat laporan, kata dia, pada hari Senin (14/3) pihaknya melakukan Fogging di Lingkungan Karara, RT 01 dan 02.

“Kita sudah fogging untuk membunuh nyamuk dewasa dan sarang nyamuk,” katanya.

Diakui Erwin, Chikungunya tidak berbahaya jika dibandingkan dengan DBD. Apabila kondisi tubuh semakin membaik, maka Chikungunya akan hilang dengan sendirinya.

“Gejala Chikungunya panas, keram dan nyeri dibagian persendian, terasa seperti lumpuh. Kalau sudah sangat parah, tidak bisa berjalan,” sebutnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya baru menerima laporan dari Kelurahan Monggonao, sementara di Kelurahan lain belum ada laporan. *Bin