Kabar Bima

Operasi Simpatik, Polres Bima Bagi-Bagi Helm

244
×

Operasi Simpatik, Polres Bima Bagi-Bagi Helm

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Selain memberikan pembinaan terhadap pengguna jalan, selama 21 hari Operasi simpatik Polres Bima juga membagikan helm untuk pengendara yang tidak memakai pelindung kepala tersebut.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kaur Lantas Polres Bima, IPDA. Amrullah, SIK mengatakan, selama melaksanakan program Nasional tersebut, pihaknya secara khusus membagikan helm kepada pengguna jalan dan memberikan pembinaan. “Ada sekitar belasan helm yang sudah dibagikan,” ujarnya.

Operasi Simpatik, Polres Bima Bagi-Bagi Helm - Kabar Harian Bima

Selama operasi, kata dia, selain mengenakan seragam petugas Lantas, pihaknya juga menggunakan baju adat Bima. Itu dilakukan guna menunjukan jika Polisi juga bagian dari masyarakat, bekerja untuk masyarakat, dan melayani masyarakat dengan baik.

“Selama operasi juga kami hanya menahan dan tilang sejumlah kendaraan yang dianggap melakukan pelanggaran berat di Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL),” katanya.

Selain pembinaan di jalan raya, sambung Amrullah, juga dilakukan sosialisasi disetiap sekolah yang berada di Kecamatan Palibelo, Woha, Bolo dan Kecamatan Madapangga. Itu dilakukan untuk memberi pemahaman berlalu lintas kepada pelajar.

*Deno