Kabar Bima

Tingkatkan Kinerja Pegawai, BKD Rutin Sidak

290
×

Tingkatkan Kinerja Pegawai, BKD Rutin Sidak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna memaksimalkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), BKD Kota Bima akan rutin melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di setiap SKPD Kota Bima.

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kota Bima, Ihwansyah. Foto: Eric
Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kota Bima, Ihwansyah. Foto: Eric

“Hari ini seluruh tim telah melakukan sidak di setiap instansi di lima Kecamatan. Hasilnya, masih kita rampungkan untuk dijadikan laporan evaluasi secara berkala,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Pegawai (P2P) BKD Kota Bima, Ihwansyah kepada Kahaba.net, Selasa (22/3).

Tingkatkan Kinerja Pegawai, BKD Rutin Sidak - Kabar Harian Bima

Guna mengoptimalkan kegiatan sidak, BKD telah mempunyai tim yang terdiri dari Inspektorat, Assisten Setda Kota Bima serta beberapa instansi lain. Agar dalam pelaksanaan, dapat berjalan dengan maksimal.

“Kami yakin melalui tim yang ada, pelaksanaan sidak secara intens dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga dapat diketahui PNS mana saja yang maksimal bekerja, sedang dan bahkan malas,” ucapnya.

Bila ditemukan ASN atau bahkan Kepala Dinas yang malas, maka sanksi tegas sudah menanti. Karena pelayanan maksimal terhadap masyarakat, dibutuhkan kerja keras, disiplin dan jujur.

“Melalui budaya etos kerja yang baik, maka akan menghasilkan hasil yang baik pula,” tambahnya.

*Eric