Kabar Bima

Lurah Kolo dan Penaraga Siap Diganti

218
×

Lurah Kolo dan Penaraga Siap Diganti

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lurah Kolo M. Amin dan Lurah Penaraga Mubin siap diganti oleh Walikota Bima, karena ditegur lantaran tidak mengutus tim untuk mengikuti Lomba Cipta Menu B2SA. (Baca. Qurais: Lurah Kolo dan Penaraga Diganti Saja)

Ilustrasi
Ilustrasi

Lurah Penaraga Mubin mengaku dirinya tidak tahu jadwal lomba tersebut Hari Senin (27/3). Yang ia tahu jadwal kegiatan dimaksud hari Selasa (28/3).

Lurah Kolo dan Penaraga Siap Diganti - Kabar Harian Bima

“Kami tidak hadir karena miskomunikasi dengan staf kelurahan, sebab yang diketahui jadwal lomba cipta menu diadakan Selasa (29/3),” ujarnya.

Ia pun tidak dikabari sama staf, jika jadwal lomba justeru dimajukan sehari sebelumnya. Jadi bukan karena faktor sengaja, atau bahkan tidak mau ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bima.

Mengenai ancaman jabatannya akan diganti, Mubin mengaku pasrah dan siap menerima konsekuensi.

“Saya sudah meminta maaf kepada Walikota Bima, dan tidak akan mengulangi kembali. Sebagai abdi Negara saya siap diganti,” katanya.

Sementara itu, Lurah Kolo M. Amin mengaku dirinya tahu acara tersebut, bahkan Kelurahannya sudah mempersiapkan diri. Tapi, saat dirinya dan ibu – ibu PKK hendak berangkat, kemudian ditahan oleh puluhan warga Kolo, karena ada masalah sengketa lahan.

“Pagi itu bertepatan dengan masalah sengketa lahan di Oi Fanda yang harus diselesaikan dengan segera, dan masyarakat Kolo lainnya terus menahan kami untuk berangkat,” tuturnya.

Mengenai rencana dirinya akan diganti oleh Walikota Bima, M. Amin juga mengaku pasrah dan siap menerima kebijakan tersebut.

“Saya terserah kebijakan atasan,” ucapnya.

*Bin