Kabar Bima

FP3N Desak Jaksa Panggil Pengelola ADD Ncera

199
×

FP3N Desak Jaksa Panggil Pengelola ADD Ncera

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Front Pemuda Peduli Pembangunan (FP3N), Kamis (7/4) menggelar aksi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima. Mereka mendesak Jaksa agar segera memanggil nama-nama yang terindikasi kasus penggelapan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Ncera Kecamatan Belo. (Baca. Pengelolaan ADD Soki Dinilai Tidak Transparan)

Ilustrasi
Ilustrasi

Korlap Aksi, Usman dalam orasinya mengatakan, pengelolaan ADD Ncera mendapat sorotan dari masyarakat setempat. Pemerintah desa dinilai tidak transparan dalam penggunaan ADD, karena pihak pengelola tidak pernah melibatkan masyarakat.

FP3N Desak Jaksa Panggil Pengelola ADD Ncera - Kabar Harian Bima

“Kami aksi untuk meminta Kejaksaan segera memanggil pihak-pihak yang terindikasi korupsi dalam pengelolaan anggaran tersebut. Kami menilai pengelolaan anggaran tersebut sama sekali tidak transparansi, padahal setiap pengelolaan anggaran tersebut harus dipublikasikan ke masyarakat,” sorotnya.

Selain meminta keseriusan Jaksa menangani kasus tersebut, Usman juga meminta agar Inspektorat dan BPK ikut serius menyikapi persoalan ini.

“Sampai mati kami akan terus mendesak penyelesaian masalah ini. Kalau ini dibiarkan, ini akan menjadi penyakit yang jadi kebiasaan oknum-oknum untuk merugikan masyarakat Desa Ncera,” tegasnya.

*Deno