Kabar Bima

Babuju Agendakan Pesta Calon Entrepreneur Muda

247
×

Babuju Agendakan Pesta Calon Entrepreneur Muda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Salah satu hal paling penting dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi global adalah memperkuat dan mengasah potensi lokal yang ada. Sehingga dapat dipasarkan ke berbagai negara dan dinikmati oleh masyarakat dunia.

Ilsutrasi
Ilsutrasi

Upaya itulah yang diinisiasi Komunitas Babuju dengan mengagendakan kegiatan bertajuk Pesta Entrepreneur Muda Bima. Agenda ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari. Yakni pada Sabtu dan Minggu (23-24/4). Bertempat di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Amahami, Kota Bima.

Babuju Agendakan Pesta Calon Entrepreneur Muda - Kabar Harian Bima

Ketua Panitia Kegiatan, Miftahul Ahyar mengatakan, pesta entrepreneur tersebut akan melibatkan maksimal 300 peserta. Harga tiket untuk satu peserta senilai Rp75.000. Biaya itu sudah termasuk snack, makan siang selama dua hari dan juga sertifikan kegiatan.

Ahyar menjelaskan, kegiatan akan dirangkaian Camping Entrepreneur I (Belajar Tuntas Budidaya Lele) pada 30 April hingga 1 Mei 2016 di Lokasi Budidaya Lele Makbul Tolobali Kelurahan Sarae. Kemudian Camping Entrepreneur II (Belajar Tuntas Budidaya Bebek Petelur), pada 7 Mei hingga 8 Mei 2016 di lokasi Budidaya Bebek Petelur Sanggili Tengge Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi.

Rencananya lanjut dia, motivator dan narasumber akan diisi H. Arrahman H. Abidin (Wakil Walikota Bima) sekaligus sebagai Keynote Speaker. Kemudian, Firdaus (Ketua STIE Bima, Penanggungjawab STIE EXPO), H Nasrin (Owner Jamu Sasambo), Ricky (Owner Ricky Smartphone Lombok, Ricky Traveling & Ticketing, Decoco Caffe), Fairuz Abdi alias Abu Macel (Admint Director Kampung Media NTB).

Serta Top 9 Innovator Pelayanan Publik, Khairuddin HM Ali (Owner Bimeks Group), Hadi Santoso (Owner Sentra Muslim), Julhaidin (Koordinator Komunitas Babuju, Owner Babuju Mandiri), Anang Zaini (Owner Kantin Yuank) dan Bahtiar (Owner Thiar Property).

Selain itu, kegiatan akan didukung sejumlah pihak. Seperti Pemerintah Kota Bima, Pemerintah Kabupaten Bima, Central Muslim, Kahaba Online, BimaTV, Studio 21 Percetakan dan Sablon Dompu, UD Samada Decor, Kantin Yuank, Adventure Zone Bima, Jamu Sasambo, Uma Kahawa, Kedai Coffe Dae Mbj dan STIE Bima.

Koordinator Komunitas Babuju, Julhaidin mengatakan, upaya dan program pemerintah sudah mulai diturunkan dengan berbagai program pemberdayaannya. Hanya saja, dari aspek sumber daya manusia belum serta merta siap menerima perubahan dan pembaharuan yang terjadi.

Salah satu upaya yang tepat dalam mendorong kesiapan itu menurutnya, adalah memberi semangat atau motivasi untuk memulai banyak hal. Memotivasi untuk membangun diri, lebih cepat dan lebih tepat. Meningkatkan kapasitas dan kwalitas produk lokal yang siap go global harus terus dilakukan secara massif.

Untuk itulah sambung Owner Babuju Mandiri ini, pihaknya menginisiasi kegiatan Pesta Entrepreneur Muda Bima. Sebagai upaya membendung kompetisi yang akan dihadapi beberapa bulan dan beberapa tahun kedepan.

“Upaya ini pun bukan hal biasa, sebab dengan mendorong jiwa-jiwa kewirausahaan di Bima akan terbangun iklim usaha dan kewiraan yang produktif dan sehat,” terangnya melalui siaran pers kepada kahaba.net, kemarin.

*Ady