Kabar Bima

Menpan RB tidak Toleransi ASN yang Asal Kerja

220
×

Menpan RB tidak Toleransi ASN yang Asal Kerja

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Aparatur Sipil Negara (ASN) yang main – main bekerja mendapat warning langsung dari Menpan RB Yuddy Chrisnandi. Saat menyampaikan amanat upacara HUT Kota Bima ke 14 kemarin, dirinya tidak akan memberikan toleransi bagi ASN yang asal kerja.

Menpan RB saat jadi Inspektur Upacara HUT Bima. Foto: Bin
Menpan RB saat jadi Inspektur Upacara HUT Bima. Foto: Bin

“Peningkatan profesionalisme ASN sudah tidak dapat ditawar lagi. Kita sudah tidak bisa lagi mentoleransi PNS yang asal kerja saja,” tegasnya.

Menpan RB tidak Toleransi ASN yang Asal Kerja - Kabar Harian Bima

Menurut dia, setiap PNS saat ini dituntut untuk memberikan kontribusi kinerja yang jelas dan terukur kepada organisasinya. Dengan profesionalisme yang baik, akan terwujud standarisasi kompetensi, sehingga jabatan yang sama di berbagai daerah akan memiliki kualitas dan kapasitas yang setara.

“Tidak ada lagi ketimpangan kualitas ASN antar pusat dan daerah, Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa, antar Indonesia Bagian Barat dengan Bagian Timur, maupun antar Kota dengan Kabupaten,” jelasnya.

Kondisi ini memungkinkan setiap ASN ditugaskan di berbagai instansi dan wilayah Republik Indonesia, sesuai dengan kebutuhan sehingga pada akhirnya ASN mampu menjadi perekat pemersatu bangsa demi tegaknya NKRI.

“Meskipun berbagai langkah kebijakan telah ditempuh dan terdapat kemajuan yang telah dicapai, namun untuk mewujudkan pemerintahan kelas dunia di Indonesia masih membutuhkan kerja keras yang sinergis dan berkelanjutan, khususnya dari dalam lingkungan birokrasi,” paparnya.

*Bin