Kabar Bima

Walikota Bima Terima Penyerahan Alat Berat dari Kementrian PU

221
×

Walikota Bima Terima Penyerahan Alat Berat dari Kementrian PU

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pejabat Direktorat Penyehatan Lingkungan Permukiman (PLP) dan Kepala Satker Strategis Direktorat PLP Kementerian PU berkunjung ke Kota Bima, Selasa (12/4). Kunjungan tersbeut untuk menyerahkan bantuan alat berat berupa satu unit Eksavator dan satu unit Dumptruck untuk pengangkutan sampah.

Penyerahan alat berat secera simbolis oleh Kementrian PU kepada Walikota Bima. Foto: Hum
Penyerahan alat berat secera simbolis oleh Kementrian PU kepada Walikota Bima. Foto: Hum

Bantuan diterima secara simbolis oleh Walikota Bima di ruang kerjanya, didampingi Sekda Kota Bima dan Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP).

Walikota Bima Terima Penyerahan Alat Berat dari Kementrian PU - Kabar Harian Bima

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali mengatakan, hal lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni kondisi tempat pemrosesan akhir (TPA) yang berada di Kelurahan Oi Fo’o. TPA tersebut sudah tidak mampu menampung volume sampah yang semakin meningkat.

Penanganan persampahan memang merupakan masalah multisektor. Hal ini disadari oleh Walikota dan jajaran. Pertumbuhan ekonomi berdampak pada peningkatan volume sampah yang dihasilkan.

Selain pembenahan pengelolaan persampahan yang bersifat kelembagaan, yang juga tidak kalah penting adalah edukasi masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan melakukan prinsip reduce, reuse, recycle (3R), yaitu mengurangi produksi sampah, menggunakan kembali barang yang masih bisa digunakan, dan mendaur-ulang barang sisa.

*Bin/Hum