Kabar Bima

Penampilan Sanggar Seni Pukau Penonton

276
×

Penampilan Sanggar Seni Pukau Penonton

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penampilan Sanggar Seni pada Festival Sanggar Seni Budaya Mbojo yang digelar Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi  NTB bekerja sama dengan Disbudpar Kota Bima menggelar, Selasa (12/4) pukul  20.00 wita di Lapangan Manggemaci Kota Bima, memukau penonton.

Tarian Sanggar Nuci Dara pada Festival Budaya Mbojo. Foto: Deno
Tarian Sanggar Nuci Dara pada Festival Budaya Mbojo. Foto: Deno

Selain penampilan Sanggar Seni Bima, panitia pelaksana juga mengundang Sanggar Seni Sumbawa, dan Sanggar Seni Paguyuban. Berbagai peragaan atraksi Sanggar Seni diatas pentas menghibur penonton. Masing – masing Sanggar Seni menampilkan tarian, pencak silat.

Penampilan Sanggar Seni Pukau Penonton - Kabar Harian Bima

Begitupun Sanggar Seni Paguyuban Jawa, menampilkan antraksi budaya Kuda Lumping dan Reok Ponorogo. Sebelum itu, acara dimulai permainan biola dengan membawakan lagu-lagu Bima.

Kepala Disbudspar Kota Bima H. Sukri mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Kota Bima yang ke-14, dengan tujuan melestarikan budaya dan adat istiadat.

“Selain kegiatan ini, kami juga menggelar kegiatan Sarasehan Budaya, Lomba Hias Perahu dan Pameran Museum se Pulau Sumbawa,” sebutnya.

Ia berharap, masyarakat bisa mengambil nilai positif dalam memahami nilai-nilai budaya antar daerah dan suku, serta mampu mempertahankan budaya.

*Deno