Kabar Bima

MTs Al-Hidayah Punti, Bukan Tanggungjawab Dikpora

253
×

MTs Al-Hidayah Punti, Bukan Tanggungjawab Dikpora

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- MTs Al Hidayah yang berlokasi di So Nao Desa Punti Kecamatan Soromandi kini telah menjadi atensi banyak pihak. Pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kemarin, sejumlah media ramai memberitakan madrasah dengan kondisi memprihatinkan ini. (Baca. Siswa MTs Soromandi: Tolong Bantu Sekolah Kami Jokowi)

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Tajudin. Foto: Ady
Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Tajudin. Foto: Ady

Bahkan, telah diatensi Mendikbud RI usai diangkat sebuah media televisi swasta nasional. Bagaimana tanggapan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima terkati kondisi ini?

MTs Al-Hidayah Punti, Bukan Tanggungjawab Dikpora - Kabar Harian Bima

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Tajudin saat dikonfirmasi mengaku pembangunan fisik MTs setempat bukanlah tanggungjawab SKPDnya. Melinkan tanggungjawab Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima. Mengingat sekolah tersebut berada di bawah naungan Kemenag.

”Kalo Dinas hanya bisa memberikan bantuan berupa dana hibah saja,” kata Tajudin, Selasa (3/5) di halaman Kantor Bupati Bima.

Walaupun begitu kata Tajudin, pihaknya akan mengecek langsung ke lapangan terkait kondisi MTs tersebut. ”Sesuai ketentuan kita akan memberikan anggaran hibah ke MTs itu,” ujarnya.

*Noval