Kabar Bima

Kemenko PMK Lirik Bima Jadi Pariwisata Dunia

281
×

Kemenko PMK Lirik Bima Jadi Pariwisata Dunia

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Potensi pariwisata di Kabupaten Bima mendapat pujian dari Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Wijanarko Setiawan. Dia bahkan berkeinginan melirik dan menjadikan Bima Pariwisata Dunia.

Wijanarko Setiawan saat memberikan sambutan. Foto: Noval
Wijanarko Setiawan saat memberikan sambutan. Foto: Noval

Menurut Wijanarko, daerah lain di Indonesia hanya memiliki beberapa tempat wisata saja. Tapi di Kabupaten Bima, banyak sekali tempat wisata yang indah dan sangat potensi untuk dikembangkan.

Kemenko PMK Lirik Bima Jadi Pariwisata Dunia - Kabar Harian Bima

”Kabupaten Bima memiliki Gunung Tambora, Pulau Ular, Pulau Kelapa, Gunung Sangeang Api, Sarang Burung Walet dan masih banyak yang saya tidak bisa sebutkan,” katanya saat acara silahturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dan masyarakat beberapa hari lalu.

Dirinya mengaku menyempatkan diri ke Pulau Kelapa yang ada di Kecamatan Lambu. Luar biasa, pantainya bersih dan sangat indah dipandang.

“Dengan banyaknya wilayah Pariwisata tersebut, Kabupaten Bima harus dijadikan wilayah Pariwisata dunia yang setiap saat dikunjungi oleh turis domestik dan mancanegara,” ujarnya.

Wijanarko Setiawan merasa yakin, potensi wisata di Kabupaten Bima akan berkembang cepat jika ditata dengan baik. Kabupaten Bima akan kaya dengan wisatanya, sebab wisata adalah mesin pencetak uang.

”Kami siap membantu Kabupaten Bima untuk mengembangkan pariwisata,” janjinya.

Tapi semua itu bisa terwujud, jika masyarakat Kabupaten Bima siap menerima pengembangan pariwisata. Terutama yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

*Noval