Kabar Bima

Siswi SMAN 4 Bersihkan Pantai Lawata

254
×

Siswi SMAN 4 Bersihkan Pantai Lawata

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Aksi kepedulian ditunjukan puluhan siswi SMAN 4 Kota Bima. Dengan senang hati, mereka terlihat berkeliling Pantai Lawata, dan membersihkan tumpukan sampah plastik dan kayu di Pantai tersebut, Minggu (8/5) pagi.

Siswi SMAN 4 Kota Bima saat memberishkan Pantai Lawata. Foto: Eric
Siswi SMAN 4 Kota Bima saat memberishkan Pantai Lawata. Foto: Eric

“Kegiatan ini merupakan bagian terkecil dari penyelamatan lingkungan agar tetap bersih dan asri,” ujar Ketua Tim Uliya Nursaimah Lakuy (16).

Siswi SMAN 4 Bersihkan Pantai Lawata - Kabar Harian Bima

Selain di Pantai Lawata, kata dia, juga terdapat lokasi lain yang akan dibersihkan, seperti Pantai Amahami dan Lapangan Serasuba. Dipilihnya tiga objek kegiatan pembersihan tersebut, karena setiap hari padat pengunjung, sehingga sampah yang dibuang pengunjung juga banyak.

Ditambahkannya, dari hasil sampah yang telah dikumpulkan akan disortir terlebih dahulu. Untuk memilah dan sekaligus memilih sampah yang masih mempunyai manfaat tinggi, sehingga bisa dijual dan bernilai ekonomi.

“Melalui aksi bersih ini, kami mendapatkan dua manfaat yaitu Pantai semakin bersih dan indah. Sedangkan manfaat lainnya, hasil penjualan sampah kita akan jadikan modal pementasan seni rupa di sekolah,” katanya.

*Eric