Kabar Bima

Pelajar Penumpang Bus Surya Kencana Tiba Dengan Selamat

316
×

Pelajar Penumpang Bus Surya Kencana Tiba Dengan Selamat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan pelajar SMAN 4 Kota Bima penumpang Bus Surya Kencana yang dibakar kelompok warga di Kabupaten Sumbawa kemarin sore, tiba dengan selamat di Kota Bima. (Baca. Bus Surya Kencana Angkut Siswa, Dibakar)

Wakasek Kesiswaan SMAN 4 Kota Bima, Mansyur. Foto: Bin
Wakasek Kesiswaan SMAN 4 Kota Bima, Mansyur. Foto: Bin

Wakasek Kesiswaan, Mansyur mengatakan, siswa tiba di Sekolah sekitar pukul 01.00 Wita Minggu (9/5). Tiba dengan selamat, tidak ada yang menjadi korban luka dari insiden tersebut.

Pelajar Penumpang Bus Surya Kencana Tiba Dengan Selamat - Kabar Harian Bima

Diakuinya, saat insiden tersebut, siswa dan penumpang lain sempat meminta kepada warga setempat untuk turun dan menyelamatkan sejumlah barang bawaan. Setelah itu, warga yang beringas kemudian membakar Bus tersebut. (Baca. Akibat Bus Surya Kencana Dibakar, Dua Bus yang Sama Tertahan di Sumbawa)

“Alhamdulillah semua penumpang selamat, termasuk siswa, tidak ada yang diganggu dan terluka. Siswa melanjutkan perjalanan ke Kota Bima menggunakan Bus Mini,” ujarnya, Senin (9/5).

Kata Mansyur, jumlah siswa SMAN 4 Kota Bima yang berangkat Study Tour ke Surabaya sebanyak 31 orang dan didampingi 6 orang guru.

“Ini pengalaman buruk. Untuk transportasi keberangkatan siswa Tour tahun depan, kami mempertimbangkan untuk naik Bus Surya Kencana,” tuturnya.

*Bin