Kabar Bima

Dispertanak Dapat Bantuan Traktor Mini dan Mobil Pendingin

406
×

Dispertanak Dapat Bantuan Traktor Mini dan Mobil Pendingin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kota Bima menerima bantuan dua traktor mini dan satu unit mobil pengangkut daging (cool storage). Bantuan tersebut bersumber dari anggaran APBN Kementerian Pertanian Pusat, untuk menunjang hasil pertanian dan peternakan.

Bantuan Traktor Mini dan Mobil Pendingin Dipertanak. Foto: Eric
Bantuan Traktor Mini dan Mobil Pendingin Dipertanak. Foto: Eric

“Bantuan tersebut baru kita terima kemarin Selasa (10/5). Untuk dipergunakan oleh kelompok tani yang telah terdaftar oleh Pemerintah, guna mengelola lahan percetakan sawah baru,” ujar Kepala Dispertanak Kota Bima, Hj. Rini Indriarti, Rabu (11/5).

Dispertanak Dapat Bantuan Traktor Mini dan Mobil Pendingin - Kabar Harian Bima

Bantuan tersebut akan diberikan kepada kelompok petani yang telah mengajukan permohonan sebelumnya kepada Dispertanak, dan hanya bersifat peminjaman sesuai dengan kebutuhan.  Peminjaman tidak dipungut biaya, kelompok petani hanya diberi tanggung jawab untuk memelihara dengan baik aset negara tersebut.

Bantuan tersebut, sambungnya, diberikan karena Kota Bima merupakan salah satu daerah penghasil Pertanian dan Peternakan yang cukup tinggi di NTB. Karena luas lahan mencapai 2.000 hektar lebih, yang semuanya menghasilkan kebutuhan pokok seperti beras dan daging.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat dipergunakan dan dimanfaatkan secara maksimal. Guna meningkatkan hasil pertanian dan peternakan,” harapnya.

*Eric