Kabar Bima

Polres Bima Kota Amankan 500 Botol Miras

220
×

Polres Bima Kota Amankan 500 Botol Miras

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peredaran miras jelang Bulan Ramadan Tahun 2016 menjadi perhatian serius Polres Bima Kota. Bukti kesungguhan tersebut dengan diamankannya 500 botol Miras di jalan lintas Sumbawa Bima, Kamis (19/5) sekitar Pukul 12.15 Wita.

Miras diamankan Polres Bima Kota di Mobil Box. Foto: Deno
Miras diamankan Polres Bima Kota di Mobil Box. Foto: Deno

“500 botol Miras jenis Bir dibawa menggunakan Mobil Box, kami amankan tepat di depan Pantai Lawata Kota Bima,” ujar Kasat Narkoba IPTU Jusnaidin.

Polres Bima Kota Amankan 500 Botol Miras - Kabar Harian Bima

Kata dia, pengamanan tersebut berawal dari informasi masyarakat. Tidak pikir panjang, pihaknya kemudian menunggu di lokasi dan mengamankan Mobil Box yang dikendarai oleh RF (39) warga Kelurahan Penaraga.

“Supir dan Mobil Box beserta barang bukti Miras kami amankan di kantor untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

Dari keterangan Sopir Mobil Box, sambungnya, kendaraan tersebut mengangkut muatan ikan dari Sape menuju Lombok. Karena mobil tersebut pulang dari Lombok dalam keadaan kosong, maka pemilik kendaraan menyuruh RF mengangkut Miras dari wilayah Sumbawa untuk dibawa pulang ke Bima.

“Pemilik Miras diduga milik orang yang sama, yang pernah kami amankan Miras sebanyak 200 Dus beberapa waktu lalu. Pemilik Miras ini akan kami panggil setelah keterangan RF selesai kami rangkul,” tambahnya.

*Deno