Kabar Bima

Bupati Bima Buka Pendampingan Pekerja Anak Program PPA – PKH

274
×

Bupati Bima Buka Pendampingan Pekerja Anak Program PPA – PKH

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri, Minggu (22/5) di SKB Bolo membuka kegiatan Pendampingan Pekerja Anak Program PPA – PKH Tahun 2016. Hadir dalam kesempatan ini Ketua dan Anggota Komsi IV DPRD Kabupaten Bima M. Natsir, Kepala Dinas Nakertrans beserta jajaranya, Camat Bolo beserta pendamping dan Tutor serta para orang  tua dan ana – anak yang mendapatkan program PPA – PKH.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan sambuatn saat acara Ramah Tamah dan Pisah Sambut jabatan Bupati Bima. Foto: Bin
Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan sambuatn saat acara Ramah Tamah dan Pisah Sambut jabatan Bupati Bima. Foto: Bin

Bupati Bima dalam arahannya mengatakan, Program tersebut telah berjalan sejak tahun 2010 dan  mengembalikan anak  pekerjaan ke sekolah kurang lebih 540 orang yang menyebar pada 9 Kecamatan. Ini berarti, ditingkat Kabupaten Bima, program tersebut telah memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan anak dari rumah tangga sangat miskin.

Bupati Bima Buka Pendampingan Pekerja Anak Program PPA – PKH - Kabar Harian Bima

“Oleh karena itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas upaya jajaran Disnakertans, yang telah berupaya keras membawa anak-anak keluar dari lingkaran pekerjaan terburuk, kembali ke sekolah dan memperoleh pendidikan yang layak,” ujarnya.

Dijabarkan pula, selaras dengan komitmen mewujudkan Kabupaten Bima yang RAMAH, maka bidang pendidikan khususnya pendidikan dasar sebagai salah satu program prioritas, Pemerintah Daerah bertanggungjawab untuk memberikan perlindungan terhadap anak-anak dengan menghapus segala bentuk pekerjaan terburuk bagi anak.

Penghapusan ini penting, untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada anak sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, untuk dapat menikmati hak-haknya dan tumbuh kembang secara layak dan optimal, baik fisik, mental, kehidupan sosial maupun intelektualnya.

“Saya berharap kepada para Tutor dan anak-anakku, kiranya setelah mengikuti program ini, dapat terus belajar dengan tekun dan lebih giat agar mampu meraih prestasi terbaik di sekolah masing-masing, menjadi anak yang dibanggakan para orang tua serta tercapai cita-cita,” harapnya.

*Bin/Hum