Kabar Bima

LK II HMI Cabang Bima, Akbar Tanjung Hadir Sebagai Pembicara

340
×

LK II HMI Cabang Bima, Akbar Tanjung Hadir Sebagai Pembicara

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Intermediate Training (LK II) tingkat Nasional HMI Cabang Bima yang digelar di Homestay Tambora Kota Bima, Senin (23/5) di hadiri oleh Akbar Tanjung. Politisi Senior Partai Golkar itu hadir sebagai pembicara dengan tajuk ‘Kontekstual perjuangan HMI Dalam Membangun Masyarakat Madani di Era Pasar Bebas’.

Akbar Tanjung bersama peserta LK II HMI. Foto: Opick Al-Paradewa (Facebook)
Akbar Tanjung bersama peserta LK II HMI. Foto: Opick Al-Paradewa (Facebook)

Ketua HMI Cabang Bima, Gufran mengatakan, saat membawakan materi, Akbar Tanjung mengingatkan Kader HMI untuk mempersiapkan mental dalam menghadapi pasar bebas.

LK II HMI Cabang Bima, Akbar Tanjung Hadir Sebagai Pembicara - Kabar Harian Bima

“Beliau menyampaikan materi kurang lebih 2 jam. Peserta LK 2 sangat mencermati penyampaian Kakanda Akbar Tanjung,” ujarnya.

Saat itu juga, kata dia, ada proses tanya jawab yang berlangsung alot. Salah satu poin yang disampaikan yakni bagaimana menjadi kader yang berkualitas. Mantan Ketua DPR RI itu juga mengajak kader untuk terus meningkatkan silahturahmi dan soliditas antar sesama kader.

Akbar Tanjung juga berharap para kader HMI terus membangun kemitraan dan kritis terhadap Pemerintah, guna mengawal proses pembangunan daerah.

*Bin