Kabar Bima

Lomba MTQ ke–3 Korpri Tingkat Kabupaten Bima Digelar

262
×

Lomba MTQ ke–3 Korpri Tingkat Kabupaten Bima Digelar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima H. Abdul Wahab membuka secara resmi kegiatan Lomba MTQ ke-3 Korpri Tingkat Kabupaten Bima tahun 2016, di Gedung PKK, Selasa (24/5).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima H. Abdul Wahab. Foto: Hum
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima H. Abdul Wahab. Foto: Hum

Abdul Wahab dalam arahannya mengatakan, kegiatan MTQ diselenggarakan dalam rangka mendukung dua program pemerintah daerah yaitu Jum’at Khusyu’ dan membumikan Al – Qur’an, sehingga program yang dijalankan Kepala Daerah, diharapkan Aparatur Sipil Negara dituntut dan wajib bisa melantunkan dan mengamalkan isi kandungan Al – Qur’an.

Lomba MTQ ke–3 Korpri Tingkat Kabupaten Bima Digelar - Kabar Harian Bima

“Kitab suci Al Quran merupakan pedoman dan tuntunan bagi muslim dalam menjalankan ibadah dalam kehidupan sehari – hari,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma.

Lomba MTQ ke-3 Korpri tingkat kabupaten Bima, bagi Qori dan Qoriah yang mendapatkan peringat pertama dan kedua, direncanakan akan mewakili Kabupaten Bima pada ajang lomba MTQ antar karyawan dan karyawati tingkat Provinsi NTB, yang akan dilangsungkan di Mataram mulai tanggal 16 – 20 Juni tahun 2016.

“Maka dari itu, kepada para peserta lomba dapat melantunkan ayat suci Al Quran dengan baik dan benar,” pintanya.

Menurut laporan Panitia Pelaksana H. Ruslan H. Ibrahim dalam laporannya mengatakan, waktu dan pelaksanaan mulai tanggal 24 – 25 Mei 2016 di gedung PKK Kabupaten Bima, dengan cabang Lomba yaitu Murathal Al Quran dan Tilawah Al Quran.

Kemudian peserta lomba berasal dari Korpri unit SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Bima, yang berjumlah 120 orang peserta Putra dan Putri dengan rincian, cabang Murathal Al – Qur’an 60 orang peserta serta cabang tiawah diikuti 60 orang peserta.

*Bin