Kabar Bima

Satu Sekolah Swasta Kembalikan Dana BOS

255
×

Satu Sekolah Swasta Kembalikan Dana BOS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Karena diketahui telah melakukan manipulasi data siswa, salah satu Sekolah Swasta di Kota Bima akhirnya mengembalikan dana BOS. Pengembalian dana tersebut, merupakan perintah langsung dari Kepala Dinas Dikpora Kota Bima. (Baca. Kadis Dikpora Minta Sekolah Kembalikan Dana BOS)

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin memberikan sambutan pada acara puncak GSMS. Foto: Bin
Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin memberikan sambutan pada acara puncak GSMS. Foto: Bin

“Baru satu Sekolah Swasta yang sudah mengembalikan dana BOS. Tapi kami tidak bisa menyebutkan sekolah mana yang sudah kembalikan dana tersebut,” ujar Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin kepada Kahaba.net, Jumat (27/5). (Baca. 46 Siswa SMK 45 Diduga Fiktif)

Satu Sekolah Swasta Kembalikan Dana BOS - Kabar Harian Bima

Diakui Alwi, setelah pihaknya melakukan investigasi, dugaan adanya Sekolah Swasta yang memanipulasi data siswa, benar – benar ada. Sekolah tersebut, selain telah mengembalikan dana BOS, juga diminta untuk memperbaiki data siswa. (Baca. Data Siswa SMA dan SMK Salahuddin, Fiktif)

Setelah satu Sekolah Swasta telah kembalikan dana BOS, sambungnya, tidak menutup kemungkinan sejumlah lain yang juga memanipulasi jumlah siswa, juga akan mengembalikan dana tersebut. (Baca. Manipulasi Data Siswa, Indikasi Kebohongan Struktural)

“Sekarang kita lagi terus mendata. Jika ditemukan lagi yang manipulasi data siswa, dana BOS tetap harus dikembalikan,” tegasnya. (Baca. Sekolah Swasta Sumbang Menurunnya Persentase Kelulusan SMA Sederajat)

*Bin