Kabar Bima

BSMI Khitan Gratis 58 Anak di Sampungu

256
×

BSMI Khitan Gratis 58 Anak di Sampungu

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 58 orang anak di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi dikhitan gratis oleh BulanSabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima, Sabtu (28/5).

Khitan gratis BSMI di Desa Sampungu. Foto: Bin
Khitan gratis BSMI di Desa Sampungu. Foto: Bin

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Bima dan jajarannya serta Tim Reaksi Cepat Komnas Anak. Serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

BSMI Khitan Gratis 58 Anak di Sampungu - Kabar Harian Bima

Panitia kegiatan setempat Syafrudin mengatakan, kegiatan tersebut memang terencana sejak lama, dan sudah berkoordinasi dengan BSMI untuk menyempatkan waktu dan kesempatan ke Desa Sampungu, untuk menggelar kegiatan khitan gratis.

“Alhamdulillah harapan kami terwujud. BSMI akhirnya hadir dan menjalankan misi kemanusiannya,” ujar pria berbadan besar itu.

Kata dia, setelah BSMI menyatakan kesiapannya untuk hadir di Sampungu, pihaknya melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa setempat dan pihak Puskesmas Soromandi. Sementara target anak yang dikhitan sebanyak 50 orang. Tapi saat pelaksanaan, anak anak yang dikhitan melebih target.

Khitan gratis BSMI di Desa Sampungu. Foto: Bin
Khitan gratis BSMI di Desa Sampungu. Foto: Bin

“Jumlah total anak yang dikhitan sebanyak 58 orang. Mewakili seluruh warga Sampungu, terutama orang tua anak anak yang dikhitan, kami menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam – dalamnya. Semoga amal BSMI diterima Allah SWT,” pintanya.

Di tempat yang sama, Wakapolres Bima Kompol Arif Harsono SIK mengatakan,  mengapresiasi langkah kemanusiaan yang dilakukan BSMI Kota Bima. Bentuk kepedulian terhadap sesama tersebut, semoga terus berlanjut dan bisa menjadi virus agar organisasi kemanusiaan yang lain juga melakukan hal yang sama.

Pada kesempatan itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat Sampungu untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi dalam waktu dekat memasuki bulan Suci Ramadaan, semoga semua warga bisa memberikan rasa aman dan nyaman, saat menyambut dan menjalankan ibadah Puasa.

Foto bersama usai Khitan gratis di Desa Sampungu. Foto: Bin
Foto bersama usai Khitan gratis di Desa Sampungu. Foto: Bin

Sementara itu, Ketua BSMI Kota Bima, Muhammad Akbar memyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Sampungu yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, sehingga pelaksanannya bisa bisa berjalan dengan lancar.

“Ini kegiatan pertama BSMI Kota Bima di Desa Sampungu. Kami berharap, BSMI bisa kembali lagi di Sampungu dan menggelar kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis,” harapnya.

*Bin