Kabar Bima

Pemerintah Harus Intens Gelar Pembinaan Pelajar

245
×

Pemerintah Harus Intens Gelar Pembinaan Pelajar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,Kahaba.- Dewan Pendidikan Kota Bima menyesalkan adanya video aksi kekerasan yang terjadi antara pelajar, apalagi yang terekam dalam adegan tersebut adalah pelajar putri. Karenanya diminta kepada dinas terkait dan Pemerintah Kota Bima agar kedepannya lebih intens menggelar kegiatan pembinaan terhadap para pelajar sehingga tidak lagi muncul kejadian yang sama yang dapat mencoreng citra dunia pendidikan.

Pemerintah Harus Intens Gelar Pembinaan Pelajar - Kabar Harian Bima
Video kekerasan di dunia pendidikan beredar / Foto: Youtube.com

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima, Drs. H. Ahmad H. Amin kepada media ini di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Bima, Senin (30/7). Menurutnya selain harus intens, dalam menggelar pembinaan juga perlu adanya kerjasama antara pihak sekolah dan komite serta orang tua untuk turun langsung dalam pengawasan putra didik.

Pemerintah Harus Intens Gelar Pembinaan Pelajar - Kabar Harian Bima

Pihak sekolah harus ikut bertanggung jawab, begitupun orang tua, antara pihak sekolah dan orang tua harus saling mendukung sehingga antara waktu sekolah dan kembali ke lingkungan keluarga ada sinergi. Pengawasan dan pembinaan ini harus sejalan guna menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Sementara pihak Dinas melalui Sekretaris Dikpora Kota Bima. Drs. Alwi Yasin mengaku akan memberikan sanksi tegas kepada siswa yang kemudian kembali ditemukan terlibat aksi kekerasan seperti yang terjadi saat ini. Sanksi bisa saja dikeluarkan dari sekolah tetapi untuk yang pertama ini diakui Alwi, pihaknya bersama sekolah akan memberikan pembinaan dengan juga memanggil kedua orang tua masing-masing siswa bersangkutan[BS]