Kabar Bima

Pemkab Diminta Tambah Anggaran KONI

225
×

Pemkab Diminta Tambah Anggaran KONI

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna menunjang kelancaran kegiatan KONI Kabupaten Bima, Pemerintah Daerah (Pemda) diminta untuk menambah anggaran hingga Rp 3,5 Miliar pada Tahun 2017 mendatang.

Humas KONI Kabupaten Bima, Arif Rahman. Foto: Noval
Humas KONI Kabupaten Bima, Arif Rahman. Foto: Noval

Humas KONI Kabupaten Bima, Arif Rahman mengatakan, ada beberapa item kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti pengadaan kendaraan operasional pengurus, Pembangunan Kantor KONI, peningkatan uang pembinaan bagi para atlet.

Pemkab Diminta Tambah Anggaran KONI - Kabar Harian Bima

“Kendaraan operasional pengurus KONI sangat perlu. Karena, selama ini tidak ada kendaraan yang bisa digunakan untuk menunjang semua kegiatan,” ujarnya, Senin (30/5).

Selain itu lanjutnya, KONI juga meminta ada peningkatan anggaran pembinaan, karena tahun 2016 akan menghadapi PON di Jawa Barat dan tahun 2017 menghadapi Poprov di Provinsi NTB.

“Pemberian penghargaan terhadap atlet berprestasi sangat penting, selama ini pemberian penghargaan itu belum maksimal dilakukan,” ungkapnya.

Itu dilakukan, sambungnya, agar memotivasi dan semangat atlet untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bima. Karena anggaran sebelumnya, hanya Rp 700 juta dari anggaran Rp 1 Miliar.

“Kita minta anggaran ditambah pada APBDP Tahun ini Rp 1 Miliar dan APBD 2017 nanti sebesar Rp 3,5 Miliar. Dengan anggaran yang banyak, kami yakin akan membawa KONI lebih baik,” janjinya.

*Noval