Kabar Bima

Walikota Bima Akan Hadiri Apeksi di Denpasar

242
×

Walikota Bima Akan Hadiri Apeksi di Denpasar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Agenda Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun ini akan dilaksanakan di Kota Denpasar Bali, mulai tanggal 1 – 3 Juni.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali. Foto: Bin
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali memastikan Walikota Bima HM. Qurais dan jajarannya akan menghadiri kegiatan Apeksi ke 12 Tahun 2016, Rakor Komisariat Wilayah IV.

Walikota Bima Akan Hadiri Apeksi di Denpasar - Kabar Harian Bima

“Insya Allah Walikota Bima juga hadir, bersama dengan sejumlah Kepala SKPD seperti Bagian Pemerintahan, Dinas Koperindag dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,” ujarnya, Selasa (31/5).

Kata dia, tema yang diusung pada Apeksi kali ini yakni Semangat Otonomi Daerah untuk Mempercepat Pembangunan di Daerah. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh Walikota seluruh Korwil IV, Jawa Timur, Bali dan Nusra.

“Di NTB, Kota Mataram dan Kota Bima turut hadir,” katanya.

Adapun sejumlah kegiatan selama Apeksi nanti seperti Pameran dan penampilan budaya masing. – masing daerah, Pawai Budaya, jamuan makan malam dan program Ladies Program berupa penanaman pohon oleh masing-masing daerah.

Ghazali menambahkan, pada Rakor Apeksi kali ini, bagaimana seluruh daerah menyatukan persepsi bagaimana mendorong semangat daerah untuk mempercepat pembangunan.

“Rakor ini akan melahirkan sejumlah rekomendasi penting yang akan diajukan ke Pemerintah Pusat,” tambahnya.

*Bin