Kabar Bima

Siswa SMKN 3, Raih Prestasi LKS Tingkat Nasional

263
×

Siswa SMKN 3, Raih Prestasi LKS Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dua siswa SMKN 3 Kota Bima meraih prestasi tingkat Nasional. Setelah dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional yang dihelat di Kota Malang 23-27 Mei kemarin, dua siswa tersbeut meraih predikat cukup membanggakan, karena mampu bersaing dengan siswa dari daerah lain.

Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin Ahmad. Foto: Eric
Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin Ahmad. Foto: Eric

“Alhamdulilah, dua siswa atas nama Nurul Hatim Isbat’s jurusan Kria Tekstil dan Abdul Azis jurusan Kria Kayu, berhasil meraih predikat juara Harapan I dan II di kota Malang tersebut,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bima Sanusin, Selasa (31/5).

Siswa SMKN 3, Raih Prestasi LKS Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima

Dijelaskannya, prestasi tersebut berkat kegigihan siswa dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan tim juri, dengan tepat waktu. Hal inipula turut didukung oleh guru pembina, yang senantiasa memberikan arahan dan bimbingan sebelum lomba dilaksanakan, bahkan sampai lomba berlangsung.

“Prestasi kami ini persembahkan buat Kota Bima dan jajaran sekolah, meskipun bukan predikat terbaik, setidaknya siswa dan guru pembina telah melakukan usaha yang terbaik,” bebernya.

Dikatakan Sanusin, LKS selalu menjadi kegitan rutin setiap tahun dilaksanakan. Sebagai wadah mengasah kemampuan siswa, dan menggali prestasi siswa dalam berkreasi.

“Dalam mempersiapkan siswa untuk lomba di tahun depan, kami telah merancang sejak dini. Melalui porsi pelatihan, dengan didampingi pembimbing secara kontinyu,” imbuhnya.

Ditambahkan Sanusin, pada lomba LKS tahun ini, NTB mengutus 33 siswa untuk mengikuti 53 mata lomba. Dari 33 siswa yang mengikuti ajang tersebut, Kontingen NTB meraih 14 medali, termasuk dua siswa SMKN 3 Kota Bima.

“Atas prestasi tersebut, siswa yang meraih medali mendapatkan penghargaan berupa piagam, sertifikat, tropi dan uang tunai dari Kemendikbud bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (Dikmenjen) Pusat,” tambahnya.

*Eric