622 ASN Lingkup Pemkab Bima Terima SK

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 622 orang mengikuti prosesi Pengambilan sumpah dan janji ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang diangkat tahun 2016. PNS ini diangkat dari Formasi Tenaga Honorer Kategori II sejumlah 597 orang dan Formasi Khusus Tenaga Dokter sejumlah 25 orang yang telah lulus masa percobaan.

Bupati Bima mengambil sumpah dan janji PNS usai menerima SK. Foto: Hum

Bupati Bima mengambil sumpah dan janji PNS usai menerima SK. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupatren Bima, M. Chandra Kusuma melalui siaran persnya mengatakan, terdapat 19 orang Dokter Umum, 6 orang Dokter Gigi, 597 orang Formasi Honorer Kategori II, 368 Tenaga Guru, 172 orang Tenaga Teknis/Administrasi Lainnya, 25 Tenaga Penyuluh dan 32 Tenaga Kesehatan. Bila ditilik dari golongan PNS tersebut terdiri dari  174 orang Golongan III, 412 orang Golongan II  dan 11 orang Golongan I.

Kata dia, pada kesempatan tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Wabup Dahlan M. Noer, Unsur FKPD, Kepala BKD Kabupaten Bima dan dan kepala SKPD mengungkapkan, pengambilan sumpah menandainya resminya ASN tersebut menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan organisasi Pemerintah Daerah, untuk mengabdikan diri pada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.

“Pengambilan sumpah merupakan satu titik awal bagi PNS agar didalam menjalankan tugas nanti selalu memegang teguh nilai-nilai kebenaran, menjunjung tinggi peraturan yang berlaku, kehormatan aparat sipil negara pemerintah daerah,” ujarnya.

Wajah pelayanan birokrasi Pemerintah Daerah dalam beberapa tahun mendatang, diakuinya, akan banyak ditentukan oleh kinerja pegawai mengabdi pada semua OPD baik di tingkat Kabupaten, maupun tingkat kecamatan.

Oleh karena itu perlu di pahami, kunci untuk menjadi ASN yang profesional, dan handal maka harus memiliki kompetensi keilmuan, mampu membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi untuk terus bekerja tanpa pamrih.

“Saya juga berharap agar para ASN yang disumpah memiliki ketaatan terhadap Pancasila dan UUD 1945 serta mendukung penuh upaya pemerintah mewujudkan tata pemerintahan yang baik, dan bersama sama mewujudkan birokrasi yang amanah sesuai dengan visi dan misi Bima RAMAH,” harapnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *