oleh

Wawali Bima Buka Kegiatan Shelter PPA-PKH

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.-  Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin membuka kegiatan shelter Pengurangan Pekerja Anak Program Keluarga Harapan (PPA-PKH) yang diselenggarakan oleh Dinsosnakertrans Kota Bim berkerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI, di Hotel Komodo Kamis (09/06).

Peserta Kegiatan Shelter PPA-PKH. Foto: Hum
Peserta Kegiatan Shelter PPA-PKH. Foto: Hum

Acara telah dilaksanakan sejak tanggal 30 Mei sampai dengan 20 Juni 2016 dengan tujuan memberikan motivasi kepada anak-anak putus sekolah, yang sudah bekerja agar mau bersekolah lagi. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 63 orang dan terbagi menjadi 3 shelter. Peserta yang mengikuti kegiatan ini didampingi pula oleh masing-masing 9 orang pendamping.

Semua peserta nanti akan ditampung di losmen dan diberikan bimbingan serta revolusi mental yang akan didampingi oleh tim teknis dari Kemenag, Dikpora, Kepolisian, Dinas Kesehatan dan swasta yang diwakili dari Ulet Jaya.

Dalam sambutannya Wawali Bima memberi semangat kepada peserta dan wali murid, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab semua dalam memberikan motivasi dan memberikan semangat agar anak-anak kita bisa menimba ilmu kembali.

Disampaikannya pula bahwa kesuksesan dan keberhasilan merupakan benih yang kita tanam, karenanya tanamkan dalam diri sendiri benih kesuksesan dan keberhasilan, tentunya dengan diimbangi dengan kerja keras dan pantang menyerah.

“Tanamlah benih kemiskinan maka anda akan menuai kemiskinan, sebaliknya tanamlah benih kemakmuran maka anda akan menuai kemakmuran, beranilah bermimpi besar untuk menjadi orang yang sukses dan berhasil, kalau perlu jadi Walikota,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Wawali menyerahkan seragam dan alat perlengkapan sekolah secara simbolis kepada 3 peserta program PPA-PKH.

*Bin/Hum

Komentar

Kabar Terbaru