oleh

164 CJH Siap Diberangkatkan Bulan Agustus

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 164 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Bima rencana akan diberangkatkan Agustus mendatang. Kepastian keberangkatan tersebut disampaikan secara resmi oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima.

Kepala Kemenag Kota Bima, H.Syahrir. Foto: Eric
Kepala Kemenag Kota Bima, H.Syahrir. Foto: Eric

“Untuk memastikan calon jamaah haji diberangkatkan akan diketahui nanti setelah semuanya sudah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Kemudian bagi yang belum bisa melunasi, maka akan ditunda keberangkatannya dan dapat diganti oleh peserta cadangan,” ujar Kepala Kemenag Kota Bima, H. Syahrir, Rabu (8/6).

Saat ini, sebanyak 164 CJH yang diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi. Dimana masih ada 20 CJH yang masih belum membayar Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

“Kami menghimbau bagi CJH yang belum membayar BPIH, untuk segera melakukan pelunasan. Sebab bila tidak dilunasi, maka keberangkatan akan ditunda tahun depan,” imbuhnya.

Menurut Syahrir, bahwa seluruh jamaah yang berhak mendapatkan giliran tahun ini akan diterbangkan pada bulan Agustus mendatang. Namun begitu pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah kuota yang didapat untuk Kota Bima.

“Untuk saat ini seluruh CJH telah mengurus passport, sedangkan untuk tes kesehatan dan manasik haji jadwalnya belum diketahui,” tambahnya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru