SMKN 1 Terapkan Sistem Online PPDB

Kota Bima, Kahaba.- SMKN 1 Kota Bima kini mulai menerapkan sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2016/2017 melalui sistem online. Meski, cara pendaftaran manual, tetap dilaksanakan.

Kepala SMKN 1 Kota Bima, Muhtar. Foto: Eric

Kepala SMKN 1 Kota Bima, Muhtar. Foto: Eric

Kepala SMKN 1 Kota Bima, Muhtar mengatakan, pada dasarnya pendaftaran sama, hanya tekhnis yang berbeda. Setiap siswa yang berada diluar Kota Bima, bisa langsung mendaftar secara online, sedangkan bagi yang didalam kota bisa juga melakukan pendaftaran langsung ke Sekretariat.

Untuk siswa yang ingin mendaftar, dibuka sejak tanggal 13 sampai dengan 20 Juni. Tentunya melalui berbagai persyaratan administrasi yang harus dilengkapi, dan akan mengikuti beberapa tahapan dan mekanisme oleh pihak panitia.

“Bagi siswa yang sudah melakukan pendaftaran baik secara online ataupun manual, maka kembali akan menjalani dua tes yang telah disiapkan panitia, yaitu test wawancara dan test kelimuan umum melalui komputer,” sebutnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *