Dahlan Imbau Warga Soromandi Jaga Toleransi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kecamatan Soromandi jadi lokasi ketiga pelaksanaan Safari Ramadan rombongan Pemerintah Kabupaten Bima yang dipimpin Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, Jumat malam (10/6) yang dipusatkan di Masjid Salihin Desa Wadukopa.

Wabup Bima memberikan arahan saat Safari Ramadan di Soromandi. Foto: Hum

Wabup Bima memberikan arahan saat Safari Ramadan di Soromandi. Foto: Hum

Wabup dalam amanatnya dihadapan para jamaah tarawih mengharapkan agar warga Kecamatan Soromandi tetap menjaga persatuan dan saling menghormati. Jaga kebersamaan  dan toleransi karena di sekitar ada juga umat lain yang hidup berdampingan.

Selain menekankan pentingnya toleransi antar umat beragama, Dahlan juga meminta perhatian warga Soromandi dan Donggo untuk tidak lengah terhadap munculnya berbagai aliran dan kelompok yang meresahkan dan mengganggu stabilitas daerah.

Dalam beberapa tahun terakhir, muncul sejumlah aliran radikal yang menyimpang dari ajaran agama maupun bertentangan dengan tujuan pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena itu, diharapkan kepada para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda beserta seluruh elemen untuk bersama-sama menangkal ancaman ini,” ujarnya.

Upaya ini sejalan surat edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri agar pemerintah dan masyarakat waspada terhadap munculnya aliran komunisme maupun radikal yang berpotensi mengganggu stabilitas wilayah.

*Bin/Hum

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *