oleh

Besok Selasa, Pemkot Bima Mulai Safari Ramadan

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dan Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin dijadwalkan akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di lima Kecamatan di Kota Bima.

Sekretaris Umum LPTQ Kota Bima, Abdul Wahid. Foto: Eric
Sekretaris Umum LPTQ Kota Bima, Abdul Wahid. Foto: Eric

Menurut Kabag Kesra Setda Kota Bima, Abdul Wahid, Safari Ramadan dimulai besok Selasa (14/6), di Masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu Kecamatan Raba. Kegiatan tersebut juga akan berakhir di Masjid Al Abrar Kelurahan Oi Foo Kecamatan Rasanae Timur, Selasa (23/6) mendatang.

“Acara ini merupakan bagian dari momentum untuk mempererat tali silaturrahim antara warga dengan Pemerintah Daerah,” ujarnya, Senin (12/6).

Kegiatan Safari Ramadan 1437 Hijriah di bagi lima tempat pada setiap Kecamatan, dengan maksud memperluas silaturahmi sekaligus mendengarkan kebutuhan dan keinginan masyarakat, agar dapat dibantu.

“Setiap Safari Ramadan Masjid atau Mushola juga selalu dibantu oleh Pemerintah, baik dari dana bantuan pembangunan, maupun bantuan Al-Quran,” katanya.

Selain mengunjungi Masjid, Walikota maupun Wakil Walikota akan mengunjungi rakytanya tanpa terjadwal. Sekaligus ingin menyapa dan bersua, guna mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat.

“Saat ibadah sholat Zuhur dan Subuh, kepala daerah akan mendatangi setiap Masjid dan Mushola untuk menjalankan ibadah, sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat,” tambahnya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru