Dikpora Gelar Pelatihan Guru Implementasi K13

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 100 perwakilan guru tingkat Sekolah Dasar se-Kota Bima mengikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum K13 selama dua hari, 15-16 Juni di SDN 05 Kota Bima.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin. Foto: Bin

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin. Foto: Bin

Pelatihan tersebut guna meningkatkan komptensi guru, terhadap metode pembelajaran yang menggunakan kurikulum 2013. Karena, yang menentukan iklim pendidikan yang baik, adalah guru.

Kepala Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin mengatakan, melalui pelatihan tersebut diharapkan peserta dapat meningkatkan kompetensi guru. Jika pelatihan berjalan dengan baik, maka mutu pendidikan dan SDM baik dari guru dan siswa dapat terlaksana dengan baik.

“Jika peserta belum memahami dengan baik implementasi kurikulum 2013, maka penyerapan ilmu oleh siswa tidak berjalan maksimal,” ujarnya, Rabu (15/6).

Diakuinya, pemenuhan sasaran kinerja Dikpora dalam rangka sosialisasi dan implementasi K13 dengan sasaran guru, harus memahami dan mengerti apa yang telah dipelajari. Sehingga target Pemerintah Kota Bima yang telah disepakati bersama dengan Pemerintah Pusat, di tahun 2017 seluruh sekolah telah melakukan penerapan pembelajaran menggunakan metode kurikulum 2013.

“Melalui metode K13, Pemerintah meyakini akan membawa dampak dan perubahan dalam mutu dunia pendidikan. Sebab, bila guru cerdas dan terampil, maka akan menghasilkan SDM siswa yang berkualitas,” tegasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *