STIE Lepas Mahasiswa KKN dan Buka Puasa Bersama

Kota Bima, Kahaba.- Ketua STIE Bima Firdaus melepas secara resmi melepas sebanyak 160 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XIV Tahun 2016, Rabu (15/6).

Ketua STIE Bima, Firdaus Saat Menyematkan Topi Peserta KKN Angkatan ke-XIV. Foto: Eric

Ketua STIE Bima, Firdaus Saat Menyematkan Topi Peserta KKN Angkatan ke-XIV. Foto: Eric

Firdaus mengatakan, mahasiswa yang melaksanakan KKN terbagi tujuh kelompok, ditempatkan di tiga lokasi yang tersebar di Kota bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Pelaksanaan kegiatan tersebut, diharapkan mampu menjadi sarana dalam penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sebelum kegiatan KKN ini dilaksanakan, pihaknya juga menggelar kegiatan pembekalan bersama, guna mensinkronisasikan kegiatan berdasarkan potensi dari setiap Desa, yang menjadi penempatan mahasiswa sesuai dengan programnya.

“Melalui pelaksanaan KKN ini, mahasiswa akan mampu beradaptasi dengan kultur kehidupan masyarakat di lokasi penempatan, dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan almamater,” ujarnya.

Bagi seluruh mahasiswa KKN yang melaksanakan kegiatan selama dua bulan kedepan, juga Diharapkan mampu mendorong empati mahasiswa terhadap kondisi sosial masyarakat, sekaligus memberikan sumbangsih bagi penyelesaian persoalan yang ada di lingkungan masyarakat.

Suasana buka puasa bersama Mahasiswa KKN STIE Bima. Foto: Eric

Suasana buka puasa bersama Mahasiswa KKN STIE Bima. Foto: Eric

“Sesuai dengan tema, visi dan misi kampus STIE Bima. Kami ingin mahasiswa dapat membangun masyarakat yang sadar kewirausahawan. Mahasiswa dapat mengidentifikasi kebutuhan masyarakat, bila ada kelompok UKM akan diberikan pembinaan, sedangkan yang belum ada akan dibentuk,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara KKN, Mistar menambahkan, arti secara luas pelaksanaan KKN merupakan bagian dari penanaman sikap kejujuran dalam diri setiap mahasiswa, guna meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.

“Masyarakat menunggu karya nyata dan sumbangsih mahasiswa, untuk itu bekerjalah sesuai dengan program kerja masing-masing kelompok, sehingga dapat membantu masyarakat,” jelasnya.

Mistar menambahkan, selain melepas mahasiswa KKN, pihaknya turut pula merangkai kegiatan dengan acara buka puasa bersama. Dengan tujuan, agar mahasiswa KKN beserta jajaran kampus, dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik.

*Eric

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *