oleh

Baznas Bagi Bagi Bantuan di Bulan Ramadan

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima selama bulan Ramadan akan menyalurkan bantuan dan insentif senilai Rp 400 juta. Bantuan ini berasal dari sumber zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bima.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Alhamdulillah bantuan untuk Ponpes, Panti Asuhan, pedagang bakulan, lembaga keagamaan, mualaf telah kita salurkan. Rencananya, kita salurkan hingga akhir Ramadan,” ujar Ketua Baznas Kota Bima, H. Tajudin, Jumat (17/6).

Kegiatan tersebut, diakuinya, merupakan bagian dari kepedulian terhadap masyarakat, dengan tujuan meringankan beban terhadap yang memerlukan bantuan dari pemerintah.

“Bantuan akan diberikan sesuai kemampuan dan kebutuhan, guna menunjukkan kepedulian sosial demi kesehjahteraan umat,” paparnya.

Tajudin menambahkan, penyaluran bantuan secara keseluruhannya di laksanakan di kantor, lembaga maupun masyarakat yang menerima langsung. Paket bantuan yang diberikan berupa barang dan juga dana.

Penerima bantuan telah diseleksi sebelumnya oleh Baznas, bahkan turun langsung can cek lapangan. Dengan tujuan, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru