oleh

Kondisi Kepala M. Wildan Makin Mengecil

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Perkembangan pengobatan M. Wildan, pasien Hydrocepalus asal Desa Rupe Kecamatan Langgudu, kian hari semakin membaik. Bahkan diameter kepalanya semakin mengecil.

M. Wildan saat mendapat penanganan medis. Foto: Rangga Babuju (Facebook)
M. Wildan saat mendapat penanganan medis. Foto: Rangga Babuju (Facebook)

Ketua Tim Relawan Kemanusiaan Babuju untuk Wildan, Chairul Fathin yang terus mendampingi M. Wildan mengatakan, secara umum kondisi bocah yang sudah berusia 7 bulan tersebut semakin membaik.

“Kondisi diameter kepala Wildan semakin mengecil. Dua tiga hari setelah dirujuk diameternya 62 cm, lalu pada hari Minggu (12/6) yang lalu 57 cm, kemudian pada hari Rabu (15/6) 55 cm dan hari ini, Jumat (17/6) 52 cm,” sebutnya.

Hanya saja tadi siang dan sore, sambungnya, Wildan sempat kejang-kejang, karena sakit perut. Sehingga Jarum infus terlepas dan belum bisa dipasang kembali.

“Besok dokter Bambang akan kembali tangani, untuk pemasangan infusnya” ujarnya.

Penanganan atas M. Wildan dilakukan oleh Tim Dokter yang dipimpin oleh Dokter Bambang dan Dokter Randy sebagai Dokter Saraf RSUP NTB. “Kami akan tangani serius pasien Wildan ini” ungkap Dokter Bambang melalui Chairul Fathin beberapa hari yang lalu.

M. Wildan merupakan pasien Pendampingan Penuh Relawan Kemanusiaan Babuju limpahan dari Pendampingan TRC PA dan LPA Kota Bima.

Koordinator umum Relawan Kemanusiaan Babuju, Julhaidin menyebutkan bahwa Penanganan dan Pendampingan atas Wildan saat ini dilakukan pula melalui Kerjasama Kemitraan Kemanusiaan Babuju, DCF Batu Hijau dan Kosambo.

“Juga didampingi oleh Ayesha Mohammed, Volunter Kemanusiaan asal Singapura, yang saat ini sedang berada di Lombok,” sebutnya.

*Bin

Komentar

Kabar Terbaru