Kabar Bima

Safari Ramadan di Lambu, Wakil Bupati Paparkan Visi Keagamaan

202
×

Safari Ramadan di Lambu, Wakil Bupati Paparkan Visi Keagamaan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima dipimpin Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, menggelar Safari Ramadan  di Masjid Nurul Huda Desa Lanta Barat  Kecamatan Lambu, Sabtu (18/6). Di agenda tersebut, Dahlan secara khusus memaparkan visi  pembangunan bidang keagamaan yaitu visi Religius.

Wabup BIma memaparkan makna religius dihadapan jamaah Sholat Tarawih. Foto: Hum
Wabup BIma memaparkan makna religius dihadapan jamaah Sholat Tarawih. Foto: Hum

Dihadapan jamaah Shalat Tarawih, Wabup memaparkan, makna religius menjadi titik berat pembangunan bidang keagamaan, sebab masyarakat  Kabupaten Bima hampir 90 persen  menganut Agama Islam.

Safari Ramadan di Lambu, Wakil Bupati Paparkan Visi Keagamaan - Kabar Harian Bima

Inilah yang melandasi visi dan misi kepemimpinan Indah-Dahlan dengan mengedepankan aspek religius. Oleh karena itu, dalam 5 tahun ke depan akan dijabarkan dua program prioritas Jum’at Khusyu dan membumikan Al Qur’an.

“Bila pengamalan ajaran agama berjalan dengan baik, maka Pemerintah Daerah dan masyarakat akan bersama-sama mampu mewujudkan Pemerintah dan masyarakat yang jujur, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab dalam mewujudkan Good Governance,” ujarnya.

Kepada para jamaah, Wabup mengharapkan agar visi dan misi tersebut mendapatkan dukungan dari masyarakat.  Program prioritas tersebut  tidak bisa berjalan sesuai yang diharapkan bersama tanpa dukungan masyarakat.

Selain soal visi keagamaan, Dahlan juga menginstruksikan kepada umat Islam untuk mengeluarkan zakat dalam bulan Ramadhan dan zakat penting untuk membersihkan diri dan harta.

*Bin/Hum