Suryanation Gelar Lomba Pukul Bedug

Kota Bima, Kahaba.- Mengisi kegiatan di bulan Suci Ramadan, Suryanation melalui CV. Bima Advertising sebagai penyelenggara, menggelar Lomba Pukul Bedug bagi Remaja Masjid se Kota Bima, Komunitas Motor dan masyarakat umum, Minggu (19/6) di jalan dua jalur Amahami. Kegiatan dimulai pukul 16.00 Wita sampai berbuka puasa bersama.

Lomba Pukul Bedug. Foto: Deno

Lomba Pukul Bedug. Foto: Deno

Pimpinan CV. Bima Advertising M. Yamin mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan hal – hal yang baik. Selain lomba pukul Bedug, pihaknya juga menghibur masyarakat dengan lagu-lagu Religi dan membagi Takjil untuk berbuka puasa di sekitar lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian budaya religius di daerah Bima. Karena memukul Bedug sekarang seolah sudah hilang. Makanya kita merangsang dengan kegiatan, dengan harapan budaya memukul Bedug bisa tetap dijaga dan tingkatkan, karena itu bagian dari budaya kita,”  katanya.

*Deno

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *