Kabar Bima

Lurah Pane Diminta Segera Fasilitasi Sengketa Tanah Parapimpi

275
×

Lurah Pane Diminta Segera Fasilitasi Sengketa Tanah Parapimpi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rencana Pemerintah Kelurahan Pane yang ingin segera fasilitasi pertemuan antara Jailani, pemilik lahan di Gunung Parapimpi seluas 349 meter persegi, dengan sejumlah warga yang menolak keabsahan lahan Jailani, tak kunjung dilaksanakan.

Gunung Parapimpi. Foto: Eric
Gunung Parapimpi. Foto: Eric

Padahal, Lurah Pane beberapa waktu lalu telah berjanji akan fasilitasi pertemuan tersebut usai pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Rasanae Barat.

Lurah Pane Diminta Segera Fasilitasi Sengketa Tanah Parapimpi - Kabar Harian Bima

Jailani kepada Kahaba meminta agar Lurah Pane bisa meluangkan waktunya untuk fasilitasi pertemuan dirinya denga sejumlah warga setempat, agar semua persoalan mengenai sengketa lahan itu selesai.

“Kami sangat berharap Lurah Pane bisa membantu, agar masalah tanah ini tidak terus menjadi fitnah bagi saya an keluarga saya,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Pane A. Faruk saat ditemui mengaku akan segera fasilitasi pertemuan kedua belah pihak tersebut, juga akan mengundang Babinsa, Polmas, Tokoh Masyarakat dan SKPD terkait.

“Biar semuanya jelas, makanya kita akan undang semua. Rencana kami gelar Kamis pekan ini, dirangkaikan dengan buka puasa bersama,” janjinya.

*Bin/Eric