Korban Kebakaran di Rabangodu Dapat Bantuan dari Dinsosnaker

Kota Bima, Kahaba.- Hj. Zaenab warga Kelurahan Rabangodu Utara RT 04 RW 02 mendapat bantuan tanggap darurat kebakaran dari Dinsosnaker Kota Bima, Selasa (21/6). Bantuan tersebut dikucurkan pasca rumahnya terbakar dan hampir rata dengan tanah Senin (20/6) kemarin.

Kepala Dinsosnaker menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran. Foto: Eric

Kepala Dinsosnaker menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran. Foto: Eric

Kepala Dinsosnaker Kota Bima, H. Muhidin mengatakan, setelah meninjau lokasi kebakaran, pihaknya turun memberikan bantuan tanggap darurat. Itu dilakukan karena bagian dari bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bima, membantu korban yang terkena bencana.

Bantuan yang diserahkan berupa sandang pangan seperti tenda gulung, matras, lauk pauk, selimut, kain serbet, barang pecah belah dan berbagai kebutuhan lainnya. Pihaknya berharap kepada korban yang tertimpa musibah dapat memperggunakan bantuan dengan baik sebagai mana mestinya.

“Semoga korban diberikan ketabahan. Bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban keluarga, serta mencukupi kebutuhan hidup,” harapnya.

Sementara itu, korban kebakaran Hj. Zaenab Usman (54) mengaku terharu dengan adanya bantuan tersebut, dan akan mempergunakan  dengan sebaik – baiknya.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima dan Dinsosnaker yang telah memberikan bantuan ini,” ucapnya.

Zaenab menambahkan, akibat kebakaran tersebut, banyak barang berharga ikut terbakar. Seperti sertifikat tanah, Emas, Televisi, Laptop, Kulkas, Mesin Cuci, Komputer, Handphone, dan ditaksir kerugian mencapai Rp 500 juta.

*Eric

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *