Kabar Bima

Tower di Sarae, PT. Daya Mitra Akui Belum Punya IMB

214
×

Tower di Sarae, PT. Daya Mitra Akui Belum Punya IMB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Kontraktor Pelaksana pembangunan Tower di Kelurahan Sarae, PT. Daya Mitra, mengakui hingga saat ini belum memilki dokumen Izin IMB, sebagai persaratan dasar pembangunan tower telekomunikasi. (Baca. Warga Sarae Tolak Tower, Lurahnya Acuh)

Manager PT. Daya Mitra, Heru Cahyono (Kiri) saat diwawancarai wartawan. Foto: Eric
Manager PT. Daya Mitra, Heru Cahyono (Kiri) saat diwawancarai wartawan. Foto: Eric

“Dokumen persyaratan seperti UPL dan UKL telah diterbitkan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bima. Sekarang tinggal menunggu terbitnya dokumen IMB, yang masih dalam tahap proses lebih lanjut,” ujar Manager PT. Daya Mitra, Heru Cahyono, Rabu (22/6).

Tower di Sarae, PT. Daya Mitra Akui Belum Punya IMB - Kabar Harian Bima

Diakui Heru, kendati IMB belum ada, namun pihaknya sosialisasi dengan mengunjungi setiap rumah warga, bukan dengab mengundang banyak orang. (Baca. Tidak ada IMB, Pembangunan Tower di Sarae Cacat Administrasi)

“Warga yang menolak itu bukan warga sekitar Tower. Tapi, berada diluar jangkauan Tower. Tapi jika ada warga yang protes, kami tidak akan melanjutkan pembangunan ini,” katanya.

Kemudian terkait belum adanya IMB dari Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP), menurut Heru tidak jadi masalah, selama masih ada kebijakan dari instansi terkait. Sehingga bisa diproses dikemudian hari, sembari pengerjaan dilakukan. (Baca. Warga Sarae Kecewa, Lurah Malah Dukung Pembangunan Tower)

“Pembangunan Tower benar belum memiliki IMB, tapi itu masih bisa diatur dan diproses dikemudian hari, berdasarkan adanya kebijakan dari DTKP,” tandasnya.

*Eric