oleh

Visi Indah-Dahlan Pertajam Bidang Keagamaan

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kegiatan rutin Safari Ramadan Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima di Kecamatan Bolo dipusatkan di Masjid At-Taqwa Desa Tambe Kamis (23/6). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima dan para anggota DPRD Dapil I, Sekda, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, para Asisten dan pejabat teras Lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Sekda Kabupaten Bima berbicara saat Safari Ramadan. Foto: Hum
Sekda Kabupaten Bima berbicara saat Safari Ramadan. Foto: Hum

Sekretaris Daerah  HM Taufik HAK dalam sambutannya mengatakan,  sejalan dengan kondisi bahwa mayoritas penduduk Kabupaten Bima beragama Islam, maka salah satu prioritas penting pembangunan adalah aspek Religius.

“Visi yang di tetapkan Bupati dan Wakil Bupati adalah mempertajam program bidang keagamaan antara lain melalui program Jumat Khusyu dan Membumikan Al-Quran,” ujarnya.

Untuk mendorong upaya bersama meningkatkan kesadaran beragama khususnya bagi umat Islam, Pemerintah Daerah mengeluarkan edaran yaitu  melakukan upaya memakmurkan Masjid melalui tausiah Ba’da Ashar, I’tikaf dan dzikir ba’da Maghrib, Haflah Al-Quran ba’da Isya, ceramah subuh dan dilanjutkan dengan kegiatan Jumat Bersih pada pagi harinya menjelang kegiatan ibadah Jumat.

Taufik menambahkan dalam upaya memakmurkan masjid, maka peran majelis taklim dan semua masjid harus menjabarkan program ini.

“Tugas kita bersama adalah menegakkan dan mempertajam kembali program di bidang keagamaan dan waktu yang ada dimanfaatkan dengan baik. Oleh karena itu TPQ harus menjadi lembaga yang terdepan untuk menjabarkan program dan kegiatan tersebut,” paparnya.

Sekda mengatakan, untuk mewujudkan ikhtiar mulia ini maka perlu adanya kebersamaan antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Bila digerakkan secara serentak, maka program ini seolah akan berhasil dengan baik.

*Bin/Hum

Komentar

Kabar Terbaru