Kabar Bima

Pemkot Bima Safari Ramadan Terakhir di Masjid Al Aqsa Jatiwangi

255
×

Pemkot Bima Safari Ramadan Terakhir di Masjid Al Aqsa Jatiwangi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima menggelar kegiatan Safari Ramadan hari terakhir di Masjid Al Aqsa Kelurahan Jatiwangi, Sabtu (25/6). Safari yang dipimpin Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD, unsur Ketua MUI Kota Bima dan pimpinan SKPD.

Wakil Walikota Bima menyampaikan sambutan saat Safari Ramadan di Kelurahan Jatiwangi. Foto: Hum
Wakil Walikota Bima menyampaikan sambutan saat Safari Ramadan di Kelurahan Jatiwangi. Foto: Hum

Wakil Walikota dalam sambutan mengatakan, semangat gotong royong masyarakat Tolotangga sangat luar biasa. Itu dibuktikan terbukti dengan dibangunnya Masjid Al Aqsa.

Pemkot Bima Safari Ramadan Terakhir di Masjid Al Aqsa Jatiwangi - Kabar Harian Bima

“Bantuan Pemerintah hanyalah stimulan, komitmen masyarakatlah yang membuat Masjid ini mampu dibangun,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Arahman mengatakan, kehadirannya dalam Safari Ramadan sekaligus silaturahim adalah komitmen darinya untuk hadir di Masjid ini sesuai dengan janji pada saat Sholat Dzuhur dan kegiatan royong Masjid Al Aqsa, untuk memberikan dana sentuhan pembangunan Masjid.

Pada Safari Ramadan itu, janji tersebut ditepati dengan penyerahan dana sebesar Rp 15 juta, ditambah insentif Imam, Bilal dan Marbot, Mukenah, Sarung, Al Quran dan Iqro.

Menjawab aspirasi warga yang ingin pemekaran Kelurahan Jatiwangi, juga dijanjikan oleh Arahman untuk direalisasikan pada tahun 2017.

Diakhir sambutan wakil walikota berharap agar masyarakat tolotangga menjaga terus semangat kebersamaan, persaudaraan, jaga kondusifitas daerah jangan sampai kita terprovokasi dengan hal – hal sepele, karena hal tersebut disamping membutuhkan energi yang cukup besar untuk penanganannya juga merusak tatanan hidup.

*Bin/Hum