BSMI Berbagi di Ponpes Alfatul Alim Songgela

Kota Bima, Kahaba.- Indahnya berbagi, apalagi di bulan Ramadan, bulan yang penuh rahmat dan berkah. BSMI Kota Bima, pada bulan Ramadan tahun 2016, kembali menyalurkan sejumlah bantuan, Sabtu (25/6). Sasaran kali ini, di Ponpes Alfatul Alim Lingkungan Songgela Kelurahan Jatiwangi.

BSMI dan para Santri Ponpes Alfatul Alim pose bersama. Foto: Bin

BSMI dan para Santri Ponpes Alfatul Alim pose bersama. Foto: Bin

Ketua BSMI Kota Bima, Muhammad Akbar mengaku kegiatan berbagi di bulan Ramadan telah menjadi agenda rutin BSMI. Dengan tujuan, menyisihkan sebagian rezeki kepada warga yang membutuhkannya.

Tidak hanya itu, dari kegiatan tersebut, pihaknya juga mengajak sejumlah donatur untuk menyisihkan kelebihan harta dan benda, guna disalurkan kepada pihak yang tidak mampu.

“Alhamdulillah pada kegiatan BSMI kali ini, banyak sejumlah pihak yang turut ambil bagian dan menjadi donatur,” ujarnya.

Pria yang bergelar dokter itu menyebutkan, adapun sejumlah bantuan yang salurkan seperti Beras dari Bulog Bima sebanyak 20 karung ukuran 15 Kilogram, Telur, Rinso, Mie Instan, Susu Sachet, Fixal, Sunlight Cuci Piring, Gula, Minyak Goreng, Mukenah, Sarung, Al–Quran dan Iqro dari bagian Kesra Lingkup Pemkot Bima.

Bantuan yang diserahkan ke Ponpes Alfatul Alim Songgela. Foto: Bin

Bantuan yang diserahkan ke Ponpes Alfatul Alim Songgela. Foto: Bin

“Untuk membeli Sembako dan kebutuhan dapur Ponpes, kami kumpulkan uang dari anggota BSMI dan sejumlah donatur lain,” ungkapnya.

Akbar berharap, kegiatan tersebut bisa memantik sejumlah pihak lain untuk bisa melakukan hal yang sama. Lagi pula kondisi Ponpes Alfatul Alim Songgela, masih jauh dari perhatian dan bantuan.

Di tempat yang sama, Pimpinan Ponpes Alfatul Alim Junaidin menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada BSMI dan para donatur yang telah berbuat baik dengan menyalurkan bantuan tersebut.

“Semoga amal perbuatan kalian ini mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” pintanya.

*Bin

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *