Ini Masukan Sejumlah Politisi untuk Bupati Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPRD Kabupaten Bima menggelar silaturahmi dengan Bupati Bima dan jajarannya, kegiatan yang digelar pekan ini di ruang sidang Utama DPRD dikemas dalam format rapat, yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bima Hj. Murni Suciyanti.

Silahturahim Bupati Bima dan jajaran dengan DPRD Kota Bima. Foto: Hum

Silahturahim Bupati Bima dan jajaran dengan DPRD Kota Bima. Foto: Hum

Pada pertemuan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama itu, Bupati Bima mendengarkan dengan seksama masukan dari beberapa politisi. Seperti yang disampaikan Saifullah dari PKS, ia  mendorong Pemerintah agar menjadi yang terdepan dalam membangun masyarakat.

“Pemerintah diarahkan bekerja secara normatif, perlu menyeleksi bagaimana daerah ini dipimpin dan perlu ada sinergi, bagaimana saling mengisi dan memberikan input diantara kedua lembaga pemerintahan,” sarannya.

Sementara Sulaiman MT dari Partai Gerinda mengatakan, berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades serentak, ia menyatakan ada beberapa permasalahan yang harus dihadapi, dan berharap Eksekutif mencarikan solusi agar stabilitas keamanan tetap terjaga.

Sementara Duta Partai Persatuan Pembangunan Ishaka mendorong agar Bupati mencermati dengan seksama kegiatan SKPD dan melakukan pengecekan pelaksanaan tugas SKPD di lapangan.

Demikian halnya A. Nasir S.Sos dari PAN,  selaku Ketua Komisi IV yang membidangi sektor kesehatan mengatakan, setelah melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Sondosia, berharap Pemerintah Daerah melihat langsung kondisi terakhir RS tersebut dan alat kesehatan dapat segera di manfaatkan.

“Kami juga berharap Pemerintah Daerah segera mengajukan Raperda struktur kelembagaan, agar unit kerja tersebut dapat beroperasi secara maksimal,” pintanya.

Yasin dari Partai Gerinda)  menyampaikan apresiasi atas keberhasilan jajaran Pemerintah Daerah dalam meraih predikat WTP. Namun demikian, ujian bagi Pemerintah Daerah adalah bagaimana melaksanakan Pemerintah secara jujur dan transparan. Disamping itu daya serap anggaran juga perlu diperhatikan oleh pemerintah.

Setelah menyimak dengan seksama masukan dan pandangan beberapa anggota DPRD tersebut. Bupati Bima mengatakan, pertemuan dengan Pimpinan dan segenap anggota DPRD ditujukan untuk lebih mempererat silaturahmi dan mencoba membahas secara bersama persoalan yang akhir-akhir ini mengemuka.

Upaya ini lanjut Bupati, penting dilakukan agar tidak ada kesan salah paham dan silang pendapat. Karena dirinya meyakini, semua persoalan dapat diselesaikan dengan baik bila ada niat baik dan komunikasi yang terrjalin dengan cukup baik untuk menyelesaikan masalah.

Bupati selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih atas masukan Legislatif dan Eksekutif ingin mendengarkan langsung, dan memberikan jawaban agar tidak ada ganjalan serta suasana kembali dapat mencair, sehingga Pemerintah bersama sama dengan DPRD memberikan peranan terbaik kepada masyarakat.

“Masukan dari para anggota legislatif menunjukkan adanya kepedulian dari lembaga DPRD. Tantangan Pemerintah kedepan adalah memperbaiki kinerja,” katanya.

Pada prinsipnya, sambung Bupati, Pemeritah Daerah tidak ingin masyarakat melihat ada miskomunikasi di antara kedua lembaga. Oleh karena itu, diharapkan ada komunikasi yang lebih intensif dengan Legislatif.

“Kedepan disamping silaturahmi dengan segenap anggota dan pimpinan DPRD, untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan transparan serta mempertahankan WTP merupakan tanggung jawab bersama,” harapnya.

*Bin/Hum

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *