oleh

TDA Community Gembira Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Komunitas Tangan Diatas (TDA) Kota Bima menggelar kegiatan sosial dengan tema bergembira bersama 100 anak yatim dan kaum dhuafa, yang dirangkai dengan buka puasa bersama, di Kantin Yuank Sabtu (25/6).

Acara TDA Community bersama Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa. Foto: Eric
Acara TDA Community bersama Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa. Foto: Eric

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Boby Rahmat Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aplikasi pesan Rasulullah SAW yaitu berbagi bersama anak yatim dan kaum dhuafa, guna mempererat tali silaturahim dan kebersamaan.

“Meskipun baru berumur dua bulan, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) mempunyai komitmen menggelar kegiatan sosial maupun kewirausahawan, dengan melibatkan banyak partisipasi masyarakat sebagai perwujudan cinta kasih dan edukasi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut melibatkan anak-anak dari panti asuhan Nurul Mubin, Ponpes Imam Safi’i, Ponpes Darul Hikmah serta kaum dhuafa. Dengan melibatkan anak – anak tersebut, TDA ingin menyampaikan pesan betapa indahnya kehidupan bila umat manusia saling berbagi.

“Melalui acara buka puasa bersama itu, akan menumbuhkan rasa kekeluargaan, kesederhanaan dan rasa saling memiliki antar sesama,” katanya.

Adapun rangkaian kegiatan, sambungnya, sebelum kegiatan buka puasa bersama, terlebih dahulu membacakan ayat suci Al-Quran, Taushyah Ramadan, penyerahan donasi untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan tersebut, diakuinya, akan menjadi kegiatan tahunan dan melibatkan lebih banyak masyarakat.

“Kegiatan ini awal, kedepan kami menyelenggarakan kegiatan yang bertema sosial, dan juga wirausaha yang sesuai dengan basic anggota TDA community,” bebernya.

Sementara itu, Sanuriah (62) warga Kelurahan Melayu mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut, karena sangat membantu dan meringankan beban kaum dhuafa dan fakir miskin.

“Semoga TDA terus menggelar kegiatan sosial tanpa henti, demi mewujudkan masyarakat yang penuh kebersamaan dan saling mencintai,” harapnya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru