Jelang Idul Fitri, Dishubkominfo Rutin Pengamanan

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bima kini tengah mempersiapkan bantuan teknis pengamanan lalu lintas jelang dan pasca Idul Fitri. Itu dilakukan, karena mobilitas kendaraan di jalan raya meningkat tajam.

Kepala Dishubkominfo Kota Bima H. Syahrullah. Foto: Deno

Kepala Dishubkominfo Kota Bima H. Syahrullah. Foto: Deno

“Akhir Ramadan, apalagi saat lebaran, pengguna jalan meningkat, sehingga jauh hari kita sudah mempersiapkan personel untuk pengamanan,” ujar Kepala Dishubkominfo Kota Bima H. Syahrullah, Senin (27/6).

Meningkatnya mobilitas kendaraan di jalan raya, maka memberikan peluang yang besar terjadinya rawan kecelakaan. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan pemetaan wilayah mana saja yang masuk kategori rawan kecelakaan.

Pihaknya juga sudah menyiapkan puluhan personil yang tersebar pada sejumlah lokasi seperti, Pasar Amahami, Lapangan Serasuba, Terminal Dara dan Pelabuhan Bima. Antisipasi dan persiapan tersebut sudah dilakukan dan melibatkan semua pihak termasuk satlantas polres Bima Kota.

“Setiap tahun, Dishubkominfo selalu dilibatkan dalam rangka pengamanan lalu lintas oleh pihak Satlantas, dan kita siap membantu dengan maksimal,” katanya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *