oleh

BPMPK Salurkan Bantuan Usaha Kecil

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPMPK) Kota Bima dalam waktu dekat akan memberikan bantuan melalui APBD tahun 2015 senilai Rp 60 juta, yang dibagikan kepada 60 orang kategori usaha bakulan dan ekonomi kreatif.

Kepala BPMPK Kota Bima, Hajairin. Foto: Eric
Kepala BPMPK Kota Bima, Hajairin. Foto: Eric

“60 orang penerima bantuan berasal dari lima Kecamatan di Kota Bima, yang telah lolos verifikasi administrasi melalui tim survei. Sehingga bantuan yang akan diberikan, akan tepat sasaran dan efektif,” ujar Kepala BPMPK Kota Bima, Hajairin kepada Kahaba.net, Selasa (28/6).

Bantuan yang diberikan Pemerintah berupa alat penunjang alat-alat dapur dan pembuat jajan untuk menunjang waktu menjual dagangan bakulan dan pembuatan kue.

Bantuan tersebut diberikan guna menunjang pekerjaan di lapangan, dan keterampilan masyarakat dalam membuat aneka jajan dan kue.

Melalui bantuan tersebut, pemerintah berharap masyarakat penerima manfaat untuk dapat memaksimalkan alat tersebut, guna meningkatkan penghasilan. Demi mencukupi kebutuhan pokok, maupun keluarga, melalui jenis usaha kecil-kecilan.

Hajairin menambahkan , dalam rangka memberdayakan masyarakat melalui kegiatan usaha bakulan dan ekonomi kreatif. Pemkot Bima melalui BPMPK memberikan bantuan berupa barang tersebut agar masyarakat sebagai pelaku ekonomi mampu meningkatkan taraf hidup dan bisa sejahtera.

“Bantuan usaha ekonomi kreatif itu, merupakan program berkelanjutan setiap tahun yang akan diberikan kepada masyarakat, guna mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan taraf perekonomian,” tandasnya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru